Thursday, July 7, 2011

Lulus tes masuk SD

Selama beberapa hari libur di rumah, Kakak belajar untuk persiapan tes masuk SD. Denger2nya sih tes masuknya meliputi calistung (baca-tulis-hitung). Makanya Kakak selalu belajar, baik sendiri ataupun ditemani Mami. Mami ngelatih Kakak nulis huruf sambung, penjumlahan bersusun, dan pengurangan bersusun. Kalo baca, Kakak belajar sendiri dari cd edu-games Bobby Bola yang Mami beliin.

1 Juli 2011. Akhirnya hari test datang juga. Pagi-pagi Kakak udah dibangunin, terus mandi dan sarapan, siap-siap ke sekolah dianterin Mami. Seneng banget waktu Kakak tau akan test di sekolah SD-nya. Dikiranya dia test di TK... hehehe.... Sampai di sekolah jam 08.00 baru ada beberapa anak yang datang, jam 08.30 baru test dimulai. Test pertama berhitung. Anak2 yang udah bisa nulis nama, nulis namanya sendiri di kertas jawaban. Selesai test berhitung, anak-anak dipanggil 3 orang bergiliran untuk test membaca di kelas sebelah. Setelah test selesai (gak ada test menulis), Kakak, Mami, Via (teman Kakak), dan Iie Lili (tantenya Via) ke Gramedia beli buku, terus pulang deh. Hasil test sekaligus daftar ulang bagi yang lulus diumumkan besok.

2 Juli 2011. Hari ini 7th Wedding Anniversary Mami dan Papi. Pagi-pagi Mami ke sekolah lagi jam 09.30 untuk cek hasil test kemarin. Dan Puji Tuhan, Kakak lulus.... Mami langsung daftar ulang, isi form, bayar-bayar, ambil buku, dan langsung pulang, soalnya Kakak dan Papi udah nunggu kabarnya di rumah. O iya, sebenernya hari ini mesti ngambil seragam, tapi karena tadi Kakak gak diajak, makanya seragamnya diambil hari Senin aja. Sampe di rumah Kakak seneng banget, langsung diliat2 buku paketnya yang dikasih dari sekolah. Kata Kakak, Kakak lulus jadi hadiah ulang tahun pernikahan untuk Mami dan Papi... Hehehe, luv ya Dear... Senin depan, tanggal 11 Juli 2011, Kakak udah mulai sekolah, jadi murid SD Xaverius C Ambon. Belajar yang rajin ya, Kak....

No comments: